Ke Depan yuukk    Happy Waisak Day
Melalui berbagai pertimbangan, blog ini diperpanjang umurnya. Semula hanya sampai pada turunnya Nurdin Halid dari jabatan ketua umum PSSI semata. Namun karena perkembangan sepakbola Indonesia kemudian ternyata tidak semulus yang diduga, blog turunkannurdin ini diperpanjang sampai pada terbentuknya kepengurusan PSSI dan terpilihnya Ketua Umum yang baru.
            Sebaiknya

Sabtu, 19 Maret 2011

Tahapan PSSI dalam Memilih Ketua Umum Baru

PSSI telah menetapkan 29 April sebagai waktu pelaksanaan Kongres Pemilihan Pengurus Baru PSSI periode 2011-2015. Namun untuk menuju kesana harus melalui beberapa tahapan.
Langkah awal menuju kongres pemilihan ketua umum PSSI adalah pembentukan Panitia Perumus. Tugas Panitia Perumus ini adalah menyusun draft Peraturan Organisasi yang nantinya bakal digunakan pada kongres pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding pada 26 Maret. Panitia Perumus ini sudah bekerja sejak 7 Maret lalu dan ditargetkan bakal menyelesaikan tugasnya pada 19 maret.

Adapun secara lengkap
tahapan menuju Kongres PSSI 29 April 2011

  1. 7 - 19 Maret. Panitia Perumus menyusun draft Peraturan Organisasi (PO) yang akan digunakan pada Kongres tanggal 26 Maret. Setelah dirumuskan, draft tersebut akan dikirim ke FIFA untuk diverifikasi apakah sesuai dengan Standard Electoral Code, Standard Statuta FIFA dan PSSI.
  2. 19 Maret. Peraturan Organisasi tersebut didistribusikan kepada anggota PSSI pemilik hak suara.
  3. 19-23 Maret. Pemilik suara (pengprov dan klub) mengajukan nama yang akan dimasukkan dalam pencalonan anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding.
  4. 23 Maret. Nama-nama yang diajukan untuk masuk dalam pencalonan Komite Pemilihan dan Komite Banding akan diumumkan. Di hari ini juga akan diumumkan tata cara pemilihan anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding untuk kongres tanggal 26 Maret
  5. 26 Maret. Kongres untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding dengan mengadopsi electoral code berdasarkan standar electoral code FIFA. Komite pemilihan terdiri dari tujuh orang sementara komite banding terdiri dari lima orang (3 anggota tetap dan dua anggota pengganti). Komite Pemilihan dan Komite Banding ini yang bertugas menggelar kongres pemilihan ketua umum PSSI di tanggal 29 April.
  6. 29 Maret. Pemilik suara akan diberikan kertas suara untuk mengajukan nama yang akan dimajukan dalam bursa pemilihan calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Exco.
  7. 6 April. Calon-calon yang sudah diajukan dan didaftarkan pemilik suara akan diumumkan.
  8. 6-12 April. Proses verifikasi para calon yang diajukan.
  9. 12 April. Pengumuman nama-nama yang lolos verifikasi.
  10. 13-15 April. Kesempatan bagi yang tak lolos verifikasi untuk mengajukan banding.
  11. 19 April. Komite Banding mengumumkan keputusan diterima/ditolaknya banding.
  12. 20 April. Pengumuman final nama calon-calon yang akan diusulkan dalam kongres.
  13. 29 April. Kongres Pemilihan Pengurus PSSI Periode 2011-2015

7 komentar:

Eko Fadly mengatakan...

dengan menyebut nama tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang ..semoga ketum orang baru siapapun dia asal jangan NURDIN CS amin !

Fahri Samudra mengatakan...

amin. Iya bro, percuma klo dri Nurdin CS lagi, bhkan bisa memperburuk keadaan, mkasih ya sdh kunjung

Anisayu mengatakan...

pokoknya yg baik pasti ok hehehe
mantap nih artikelnya.....

BLOGGER LAMONGAN mengatakan...

Follow ke 21 sukses,link udah kepasang jangan lupa follow back n pasang link dengan nama BLOGGER LAMONGAN,thank mas emmmuach

lina@happy family mengatakan...

Semoga semuanya berjalan lancar dan ketum barunya bukan NH...

Link sudah dipasang balik di Friends' Links :)

Sumartono mengatakan...

Optimislah bahwa pemimpin PSSI yang baru akan muncul, yang akan mengharumkan Indonesia di blantika sepakbola dunia. Salam kenal juga boss :)

Admin mengatakan...

@ Eko : Amin juga !

@ Fahri : ABN (Asal Bukan Nurdin). Bosen gue ma dia.

@ Anisayu : Thanx mbak.

@ Lamongan : Mmuachhh juga.

@ lina : Mudah2an proses yang berjalan dijalankan penuh sportivitas.

@ Sumartono : Tul. Pemimpin baru, pemikiran baru.

Cara meningkatkan Traffic