Ke Depan yuukk    Happy Waisak Day
Melalui berbagai pertimbangan, blog ini diperpanjang umurnya. Semula hanya sampai pada turunnya Nurdin Halid dari jabatan ketua umum PSSI semata. Namun karena perkembangan sepakbola Indonesia kemudian ternyata tidak semulus yang diduga, blog turunkannurdin ini diperpanjang sampai pada terbentuknya kepengurusan PSSI dan terpilihnya Ketua Umum yang baru.
            Sebaiknya

Jumat, 04 Maret 2011

FIFA Minta PSSI Gelar Kongres Pemilihan Sebelum 30 April


ZURICH,  Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional atau FIFA meminta PSSI menggelar Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 sebelum 30 April.
Sebagaimana diberitakan, Komite Eksekutif PSSI akhirnya menunda pelaksanaan Kongres Pemilihan yang seyogianya digelar pada 26 Maret mendatang. Hal itu tidak terlepas dari keputusan Komite Banding yang menolak hasil verifikasi yang dilakukan Komite Pemilihan dalam memverifikasi bakal calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015. PSSI kemudian meminta pentunjuk kepada FIFA dalam
penyelenggaraan Kongres Pemilihan.
Berdasarkan keputusan dari sidang Komite Eksekutif FIFA di Zuric, Swiss, Kamis (3/3/2011), induk organisasi sepak bola dunia itu meminta PSSI sudah memilih Komite Pemilihan pada 26 Maret mendatang. Komite Pemilihan bekerja sesuai Electoral Code dari Standar Electoral Code FIFA.
"PSSI harus menggelar sidang umum pada 26 Maret 2011 untuk memilih Komite Pemilihan dan mengadopsi Electoral Code berdasarkan Standar Electoral Code FIFA. Komite Pemilihan selanjutnya akan melakukan pemilihan sebelum 30 April 2011," tulis FIFA dalam situs resminya.
FIFA juga meminta PSSI mengontrol liga tandingan, yakni Liga Primer Indonesia (LPI), apabila PSSI tidak ingin dijatuhi sanksi. "Selain itu, jika PSSI tidak mampu mengendalikan atas liga yang memisahkan diri, kasus ini akan dibawa ke Komite Eksekutif FIFA yang berpotensi hukuman," demikian FIFA.
Dalam situs resmi FIFA tidak dibahas mengenai intervensi pemerintah terkait pemilihan ketua umum PSSI atau pencekalan Nurdin Halid untuk maju dalam pemilihan. (FIFA) - sumber : Kompas.com

2 komentar:

Bisnis Murah mengatakan...

Yang penting tuh ya, Nurdin ga boleh ikut lagi. Tauuukkk...??

Admin mengatakan...

@ bisnis : Tul bro. Tapi perjuangan masih panjang.

Cara meningkatkan Traffic