Ke Depan yuukk    Happy Waisak Day
Melalui berbagai pertimbangan, blog ini diperpanjang umurnya. Semula hanya sampai pada turunnya Nurdin Halid dari jabatan ketua umum PSSI semata. Namun karena perkembangan sepakbola Indonesia kemudian ternyata tidak semulus yang diduga, blog turunkannurdin ini diperpanjang sampai pada terbentuknya kepengurusan PSSI dan terpilihnya Ketua Umum yang baru.
            Sebaiknya

Senin, 07 Maret 2011

FPSP, Forum Pendukung PSSI

Jakarta - Setelah KPPN (Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional), kini muncul sebuah forum yang mengatsanamakan PSSI. Menamakan dirinya Forum Pemilik Suara PSSI (FPSP), mereka mendukung kongres agar diselenggarakan oleh PSSI.
Dalam pertemuan dengan wartanan Di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Senin (7/3/2011), FPSP menyatakan, mereka adalah pemilik suara yang sah dalam kongres PSSI 2011. Mereka juga mewakili pemilik suara lain, yang segaris dengan perjuangan mereka.
Dalam lima pernyataannya, forum ini menegaskan bahwa kongres PSSI harus dilaksanakan oleh Badan Resmi PSSI sendiri, bukan oleh badan lain
yang mengklaim mendapatkan mandat memiliki suara PSSI.
"Kami menolak badan lain di luar PSSI untuk mengambilalih tugas resmi PSSI, seperti pelaksanaan kongres. Intinya, kongres hanya dapat dilakukan oleh PSSI," ujar Indra M. Adnan, selaku koordinator atau juru bicara forum yang dibuat ketua Pengprov PSSI Riau.
Seperti diketahui, belum lama ini terbentuk KPPN yang mengklaim diberi mandat oleh 83 pemilik suara di PSSI yang menyatakan mosi tidak percaya kepada organisasi yang dipimpin oleh Nurdin Halid tersebut. Menanggapi apakah forum FPSP merupakan forum untuk meng-counter forum KPPN, Indra menolak.
"Kami tidak menentang KPPN atau organisasi apapun. Kami cuma ingin PSSI segera menyelenggarakan kongres. Kita tak ingin terjebak pada opini-opini yang bisa merugikan persepakbolaan kita."
Pernyataan lain FPSP ini adalah menolak semua bentuk intervensi pemerintah terhadap PSSI karena bertentangan statuta FIFA. Mereka juga menugaskan bahwa setiapp WNI berhak mencalonkan diri menjadi Ketum PSSI asal memenuhi statuta PSSI.
Yang terakhir, mereka mengarakan bahwa jika terjadi perbedaan pandangan memngenai aturan, mekanisme dan prosedur, maka semua dikembalikan ke stauta PSSI dan FIFA. Indra juga menyebut, forum ini didukung oleh semua pemilik suara.
"Kita selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemiik suara yang lain. Kami tegaskan, pemilik sah suara yang konkret adalah ketua dan sekretaris pengprov, serta ketua klub yang diakui oleh PSSI, atau yang mendapat mandat dari ketua sekretaris tersebut."
Forum ditandantangani oleh tujuh orang. Selain Indra, juga ada Endy Maulidi (Ketua Pengprov PSSI Kep. Riau), Choking S. Sakeh (Sekum Pengprov PSSI Sumut), Tony Yonatha (Sekum ISP Purwerojo), Djamaludin Ilyas (Wakil Ketua PSGL Gayo Lues), Iqbal Ruray (Ketua Pengprov PSSI Maluku Utara), dan Sabarudin Labamba (Ketua Pengprov Sultra). (detik.com)

2 komentar:

Seputar Sepakbola mengatakan...

Kita semua sudah tahu siapa yang berada di belakang mereka-mereka ini, orang-orang pro statusquo yang anti perubahan.

Admin mengatakan...

@ Seputar : Sip. Kita semua dah tau. Cuma ada awan politik menghalangi perubahan.

Cara meningkatkan Traffic